TELAH DIBUKA PENDAFTARAN MURID BARU TAHUN AJARAN 2011/2012

KB & TK ISLAM TERPADU Kembali pendaftaran murid baru tahun ajaran 2011/2012 dengan fasilitas:

1. Ruang Kelas AC
2. Halaman outdoor luas + 500 m
3. Gedung 2 lantai
4. Ruang Perpustakaan
5. Ruang Aula
6. Ruang UKS
7. Alat permainan indoor dan outdoor
8. Kurikulum Diknas diintegrasi dengan muatan keislaman
9. Ekskul : renang, lukis, tari, taekwondo, bahasa inggris, Drumband
ALAMAT: KENCANA LOKA BLOK J1 NO. 5 SEKTOR 12.3 BSD
Telepon (021) 75874102

17 Februari 2009

PENGENALAN LINGKUNGAN DALAM PEMBELAJARAN KELOMPOK BERMAIN





Para murid usia pra sekolah khususnya yang tergabung dalam kelompok bermain (KB), membutuhkan berbagai pengenalan lingkungan yang ada disekitarnya, baik berupa benda-benda, tumbuhan, hewan, orang ataupun aktivitas keseharian.

Untuk itulah dalam proses pembelajarannya, murid-murid Kelompok Bermain Islam Terpadu (KBIT) Ar Raihan yang berlokasi di Kencana Loka Blok J1 No. 5 BSD melakukan kegiatan pengenalan lingkungan disamping pembelajaran didalam kelas, sebagai salah satu upaya dalam mengenalkan anak didiknya untuk mengetahui dan memahami akan hal-hal yang ada disekitarnya secara langsung terjun ke lapangan.

Menurut salah seorang pengajar KB di KBIT/TKIT Ar Raihan, Ibu Maryati, banyak sarana yang dapat dipergunakan untuk mengenalkan lingkungan kepada para murid, seperti taman bermain, kolam ikan, pasar dan sebagainya tergantung dengan tema apa yang sedang sampaikan.

“Di sekolah kami, sarana yang kami pakai yakni Taman Kota, Supermarket, Kolam Ikan dan kebun di sekolah,“ ujar Ibu Maryati.

“Taman Kota yang berlangsung pada bulan Januari lalu, kami gunakan sebagai tema tentang mengenal tumbuh-tumbuhan, kolam ikan pada tanggal 5 Februari ketika kita sedang membahas tentang hewan dan Supermarket pada tanggal 17 Februari untuk tema profesi”. Tambahnya.

Kegiatan pengenalan lingkungan yang bersifat outdoor ini sangat dinikmati pula oleh para murid, bahkan tingkat anak usia Toddler pun (usia 2-3 tahun) menyenangi kegiatan ini hingga dengan mudahnya dapat menghafal nama-nama dan istilah yang ada sesuai tema melalui visual anak. (Tin)

Tidak ada komentar:

Tk Islam Terpadu Arraihan

Buat Lencana Anda