TELAH DIBUKA PENDAFTARAN MURID BARU TAHUN AJARAN 2011/2012

KB & TK ISLAM TERPADU Kembali pendaftaran murid baru tahun ajaran 2011/2012 dengan fasilitas:

1. Ruang Kelas AC
2. Halaman outdoor luas + 500 m
3. Gedung 2 lantai
4. Ruang Perpustakaan
5. Ruang Aula
6. Ruang UKS
7. Alat permainan indoor dan outdoor
8. Kurikulum Diknas diintegrasi dengan muatan keislaman
9. Ekskul : renang, lukis, tari, taekwondo, bahasa inggris, Drumband
ALAMAT: KENCANA LOKA BLOK J1 NO. 5 SEKTOR 12.3 BSD
Telepon (021) 75874102

13 Maret 2009

PERINGATAN MAULID DAN SILATURAHIM POMG

Sebuah kegiatan kembali diluncurkan oleh ibu-ibu yang tergabung dalam Persatuan Orang Tua Murid dan Guru (POMG) KBIT/TKIT AR RAIHAN dengan membuat rangkaian acara yang menarik, menghubur dann mengandung unsur edukasi yang kuat.
Acara yang berlangsung selama 2 hari ini antara lain, fashion show untuk Toddler, Kelompok Bermain lomba bernyanyi, dan TK A dan B melakukan lomba cerdas cermat. Tak ketinggalan para ibu-ibu orang tua wali murid ikut berpartisipasi dalam lomba asmaaul husna.

Adapun Siraman Rohani, disampaikan oleh Dra, Hj. Yoyoh Yusroh yang membahas tentang pendidikan anak banyak sekali memberikan pengetahuan dan wawasan tentang bagaimana sikap dan perilaku orang tua dalam pendidikan anak merupakan pembelajaran yang mendasar bagi anak. Menurutnya, peran aktif dari orang tua sangat mendukung sekali anak dapat menerima pendidikan di usia dini Oleh karenanya Integritas moral dan pemahaman agama yang dimiliki oleh orang tua mempunyai pengaruh yang kuat dalam perkembangan pendidikan dasar bagi anak-anaknya

Dikatakan oleh Dra. Hj. Yoyoh Yusroh bahwa setidaknya orang tua memiliki 6 (enam) tanggung jawab terhadap anaknya, yakni Keimanan, Akhlak, Tanggung jawab keilmuwan, Fisik, Sosial dan pendidikan Seks.

Keimanan, yakni bagaimana orang tua dapat membekali diri putra-putrinya dengan pemahaman agama yang kokoh sehingga anak mempunyai benteng yang kuat ketika ia beinteraksi dengan yang lain. Akhlak yakni bagaimana orang tua dapat memberikan contoh, arahan dan pemahaman kepada anak-anaknya akan perbuatan-perbuatan yang terpuji dan mulia, seperti mengucapkan terima kasih dan sebagainya.
Tanggung jawab keilmuwan adalah bagaimana anak bisa mendapatkan kesempatan untuk menuntut ilmu dan bersekolah serta mengarahkan kepada disiplin ilmu yang sesuai dengan keinginan dan potensi yang dimiliki anak. Tanggung jawab fisik dengan selalu memperhatikan kondisi perkembangan fisik anak. Pemberian nutrisi yang cukup, menjaga kesehatan, olahraga bersama merupakan bagian tugas orang tua untuk memperhatikan perkembangan fisik anak.
Tanggung jawab sosial adalah orang tua wajib memberikan media interaksi yang baik bagi anak dalam hubungannya dengan berinteraksi dengan orang lain dan lingkunganya..Contoh kecilnya seperti bagaimana orang tua dapat memilah-milah tontonan televisi yang sesuai bagi anak, mencarikan lingkungan yang mendukung dalam peningkatan kualitas anak serta dapat menghindari anak dari lingkungan yang tidak baik. Sedangkan dari segi tanggung jawab seksual, orang tua memperhatikan dengan seksama pekembangan seksual anak dan dapat berkomunikasi yang hangat dengan anak-anaknya seputar perkembangan seksual yang dialami anak.

Dra. Hj. Yoyoh Yusroh yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua komisi VIII DPR RI merupakan praktisi dalam hal pendidikan anak, karena beliau juga termasuk sebagai ibu yang berhasil dalam mengembangkan kualitas anak-anaknya. Dengan jumlah anak sebanyak 13 orang, ternyata beliau mampu dalam mengurusi dan mengayomi anak-anaknya sehingga sebagian besar anaknya menjadi Penghafal Al Qur’an (Hafidz dan Hafizhoh). Sebuah perjuangan yang tidak bisa dibilang mudah bagi seorang ibu dengan jumlah anak yang cukup banyak berhasil dalam memberikan kewajiban pendidikan bagi anak-anaknya.

Tidak ada komentar:

Tk Islam Terpadu Arraihan

Buat Lencana Anda