TELAH DIBUKA PENDAFTARAN MURID BARU TAHUN AJARAN 2011/2012

KB & TK ISLAM TERPADU Kembali pendaftaran murid baru tahun ajaran 2011/2012 dengan fasilitas:

1. Ruang Kelas AC
2. Halaman outdoor luas + 500 m
3. Gedung 2 lantai
4. Ruang Perpustakaan
5. Ruang Aula
6. Ruang UKS
7. Alat permainan indoor dan outdoor
8. Kurikulum Diknas diintegrasi dengan muatan keislaman
9. Ekskul : renang, lukis, tari, taekwondo, bahasa inggris, Drumband
ALAMAT: KENCANA LOKA BLOK J1 NO. 5 SEKTOR 12.3 BSD
Telepon (021) 75874102

26 November 2008

Kunjungi ke RS Eka Hospital, Kenalkan Kesehatan Sejak Dini

Untuk memberikan pengetahuan mengenai kesehatan terhadap siswanya, TK Ar Raihan BSD mengadakan Field Trip Hospital Tour ke RS Eka Hospital BSD, Rabu (29/10) pagi. Sebanyak 70 murid TK A-B dan Pre School mengikuti kegiatan ini. Para murid TK tersebut begitu antusias mengikuti rangkaian acara. Saat baru sampai, mereka langsung diajak keliling rumah sakit.

Program Hospital Tour ini diakhiri dengan pemeriksaan dokter. Satu per satu siswa diperiksa bergantian. Kesempatan itu pun digunakan sebagian murid untuk bertanya soal peralatan yang digunakan dokter.

Kepala sekolah TK Ar Raihan, Tin Komalasari menjelaskan, program pendidikan luar ini bertujuan memberikan wawasan tentang keprofesian. Diantaranya profesi dokter, perawat, sopir ambulan dan sebagainya. Sehingga pelajar dapat mengenal dan memahami beban tugas para pekerja medis tersebut.

Pada kesempatan lain, lanjut dia dilakukan pula kunjungan ke pusat-pusat layanan. Seperti kantor pos, kantor polisi, Bandara Soekarno Hatta dan sebagainya. "Kita berharap ada tumbuh semgnat meraih cita-cita dalam diri anak didik. Jadi mereka punya arah pendidikan nantinya," terangnya

Kesempatan berkunjung ke RS Eka Hospital BSD itu benar-benar digunakan murid usia belia tadi untuk banyak bertanya. Bukan sekedar pekerjaan dokter dan perawat saja, tapi juga beragam peralatan medis yang dilihatnya.

Sementara itu, Manager Humas RS Eka Hospital, Faridy mengatakan, sudah beberapa sekolah melakukan kunjungan ke RS yang berada di samping gedung German Center tersebut. Para siswa dapat belajar mengenai lingkungan sosial di rumah sakit. "Disini para perawat dan dokternya harus kerja cepat. Karena pasien yang masuk adalah pasien gawat," terangnya.

Untuk mendukung tugas tersebut, sambung Faridy, beragam alat kedokteran digunakan. Semuanya serba canggih dan bagus, mulai dari mobil ambulans hingga peralatan deteksi lainnya. (riz/SerpongKita.com)

Tidak ada komentar:

Tk Islam Terpadu Arraihan

Buat Lencana Anda