TELAH DIBUKA PENDAFTARAN MURID BARU TAHUN AJARAN 2011/2012

KB & TK ISLAM TERPADU Kembali pendaftaran murid baru tahun ajaran 2011/2012 dengan fasilitas:

1. Ruang Kelas AC
2. Halaman outdoor luas + 500 m
3. Gedung 2 lantai
4. Ruang Perpustakaan
5. Ruang Aula
6. Ruang UKS
7. Alat permainan indoor dan outdoor
8. Kurikulum Diknas diintegrasi dengan muatan keislaman
9. Ekskul : renang, lukis, tari, taekwondo, bahasa inggris, Drumband
ALAMAT: KENCANA LOKA BLOK J1 NO. 5 SEKTOR 12.3 BSD
Telepon (021) 75874102

03 Desember 2008

MELATIH KEMANDIRIAN MELALUI OUTBOND


Salah satu program pembelajaran yang yang cukup efektif dalam menunjang kemandirian dan keberanian anak didik usia adalah melalui kegiatan belajar sambil belajar di alam terbuka. Kegiatan ini biasa disebut outing atau Outbond.

Outbond adalah model model pendidikan pengalaman (experiental education), merupakan terobosan dalam proses belajar cepat dan merupakan metode alternatif dari pelatihan indoor.

Proses belajar dengan tingkat penyerapan materi dan pemahaman yang tinggi adalah dengan berpartisipasi. Model belajar adventure training adalah dengan melakukan sendiri bukan sekedar melihat atau mendengarkan saja.

Hal inilah yang menjadi kegiatan rutin tahunan bagi para murid KBIT/TKIT AR RAIHAN Bumi Serpong Damai yang diadakan pada hari Selasa 2 Desember 2008 dengan mengambil tempat di Wonderland Sentul City Bogor.

Antusiasme, kegembiraan dan rasa takut berbaur pada diri para peserta yang berjumlah 64 murid ini dalam menjalani rangkaian acaranya diantaranya Flying Fox, jogging track, papan titian, jembatan goyang, Manjat Jaring Jemaring, panjat tebing dan merayap serta diakhiri dengan aksi menangkap ikan di kolam.

Walaupun terlihat raut kelelahan di wajah polos anak didik seusai mengikuti acara ini, kegembiran dan keceriaan sangat dirasakan oleh anak-anak bahkan dalam perjalanan pulang mereka msih bercengkerama dengan teman-temannya dan meminta untuk diadakan lagi outbond ini. (Heri/di2)

Tidak ada komentar:

Tk Islam Terpadu Arraihan

Buat Lencana Anda