TELAH DIBUKA PENDAFTARAN MURID BARU TAHUN AJARAN 2011/2012

KB & TK ISLAM TERPADU Kembali pendaftaran murid baru tahun ajaran 2011/2012 dengan fasilitas:

1. Ruang Kelas AC
2. Halaman outdoor luas + 500 m
3. Gedung 2 lantai
4. Ruang Perpustakaan
5. Ruang Aula
6. Ruang UKS
7. Alat permainan indoor dan outdoor
8. Kurikulum Diknas diintegrasi dengan muatan keislaman
9. Ekskul : renang, lukis, tari, taekwondo, bahasa inggris, Drumband
ALAMAT: KENCANA LOKA BLOK J1 NO. 5 SEKTOR 12.3 BSD
Telepon (021) 75874102

11 Maret 2011

"ADA GEMPA DI TK AR RAIHAN"

Kalau ada gempa lindungilah kepala ...
Kalau ada gempa ngumpet di kolong meja
Kalau ada gempa hindari dari kaca ...
Kalau ada gempa lari ke lapangan terbuka


Toret.. toret jreng...

Sebuah lagu pengantar dari tim relawan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) saat memberikan panduan simulasi kepada puluhan para siswa TK Islam Terpadu Ar Raihan BSD pada Hari Jum'at 11 Maret 2011

Saat aba-aba bunyi sirene yang mengaung-ngaung sebagai pertanda awal terjadinya gempa, puluhan murid dari Kelompok Bermain, TK A & TK B yang masih berseragam itu dengan sigap segera melindungi dirinya di bawah meja. Dengan tangan yang selalu menutupi kepala para siswa TK ini langsung berlarian menuju ke lapangan terbuka sebagai tempat yang aman untuk menyelamatkan diri dari reruntuhan bangunan sekolah.

Para siswa tampak antusias mengikuti kegiatan ini bahkan ada pula siswa  yang menangis saat melihat rekannnya berlarian diiringi suara sirene.

Menurut Kepala Sekolah TK Islam Terpadu Ar Raihan, Ibu Tin Komalasari, S.Sn. Kegiatan simulasi gempa ini mengajarkan kepada para siswa sedari dini untuk mengetahui kondisi bilamana terjadi gempa serta kesigapan untuk berlindung dan menyelamatkan diri di saat terjadi gempa bumi.

"Bagi siswa TK simulasi gempa sangat efektif,karena di usia belia mereka masih dalam fase mudah mengingat sehingga bila gempa sungguhan terjadi mereka bisa lebih tanggap dan sigap" harapnya.

Kegiatan ini merupakan kerjasama TK Islam Terpadu (TKIT) Ar Raihan BSD dengan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT). ACT adalah sebuah lembaga kemanusiaan yang mengkhususkan diri pada penanganan bencana alam dan bencana kemanusiaan secara terpadu(Integrated Disaster Management), dari mulai emergency, rescue, medis, relief, hingga rekonstruksi dan recovery (pemulihan).

ACT berdiri pada 2005 sebagai institusi resmi dan mandiri. Program yang ditangani berkembang tidak lagi hanya berkisar pada bencana alam, namun juga mengembangkan konsentrasinya pada bencana sosial atau bencana  kemanusiaan. Termasuk di antaranya, gizi buruk, rawan pangan, anak-anak, masalah kesehatan dan sanitasi lingkungan, pendidikan, pemberdayaan ekonomi, pembangunan masyarakat, hingga konflik sosial. (did)

Tidak ada komentar:

Tk Islam Terpadu Arraihan

Buat Lencana Anda