TELAH DIBUKA PENDAFTARAN MURID BARU TAHUN AJARAN 2011/2012

KB & TK ISLAM TERPADU Kembali pendaftaran murid baru tahun ajaran 2011/2012 dengan fasilitas:

1. Ruang Kelas AC
2. Halaman outdoor luas + 500 m
3. Gedung 2 lantai
4. Ruang Perpustakaan
5. Ruang Aula
6. Ruang UKS
7. Alat permainan indoor dan outdoor
8. Kurikulum Diknas diintegrasi dengan muatan keislaman
9. Ekskul : renang, lukis, tari, taekwondo, bahasa inggris, Drumband
ALAMAT: KENCANA LOKA BLOK J1 NO. 5 SEKTOR 12.3 BSD
Telepon (021) 75874102

04 Februari 2008

SELAYANG PANDANG

Berawal di tahun 2003 dari berdirinya Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) dengan memakai garasi mobil sebagai kelasnya setiap sore hari. Sebuah wadah pendidikan informal yang diperuntukkan bagi anak-anak terutama yang tinggal di wilayah Kencana Loka Sektor XII. Bumi Serpong Damai Tangerang, kami memulai partisipasi dalam kepedulian pendidikan bagi para tunas-tunas bangsa dan agama.

Seiring dengan semakin bertambahnya murid serta dorongan dan saran dari berbagai pihak terutama para orang tua murid dan warga sekitar, pada tahun 2006 Kami membangun gedung baru dua lantai untuk sarana pendidikannya sekaligus membuka program baru yakni berdirinya Kelompok Bermain Islam Terpadu (KBIT) dan Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Ar Raihan.

Alhamdulillah, pada tahun perdana ajarannya, sekitar 52 anak didik telah mendaftarkan diri sebagai murid KBIT/TKIT Ar Raihan. Sebuah prestasi yang cukup menggembirakan bagi sebuah sekolah pre school yang baru berdiri. Hal ini tidak terlepas dari sarana dan prasarana yang memadai untuk para murid, program dan kurikulum yang baik serta para tim pengajar yang sudah mempunyai pengalaman mengajar 3 - 8 tahun dan dikenal dilingkungan BSD dan sekitarnya.

Pada tahun ajaran berikutnya, jumlah murid pada KBIT/TKIT Ar Raihan mengalami peningkatan sekitar 23 % dari tahun sebelumnya. Dengan 75 murid baik dikelas kelompok bermain maupun di kelompok TK A dan TK B, kami pun berupaya untuk dapat memberikan yang terbaik bagi mereka.

KBIT/TKIT Ar Raihan berupaya untuk terus menerus merubah diri untuk lebih baik dan menyesuaikan diri dengan perubahan sekitar melalui peningkatan kualitas guru, kurikulum, sarana dan prasarana sekolah.serta kerjasama dengan pihak luar termasuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Untuk itulah hal-hal yang terkait dengan legalitas telah kami tunaikan kepada pihak-pihak yang terkait agar kenyamanan proses belajar mengajar menjadi tenang dan lancar. Dalam bidang kurikulum, kami juga selalu memperbaharui muatan-muatan materi mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknlogi yang ada. Seperti halnya dalam pengenalan profesi, kami memilih profesi yang disamping disenangi oleh anak-anak juga ber ‘high tech’, Kunjungan ke Bandara Soekarno-Hatta, Pabrik Maintenance GMF – Garuda, Kantor Polisi, Pelayanan Pos dan sebagainya.

Tidak lupa pula untuk menyediakan sarana ekstrakulkuler untuk penyaluran hobi dan bakat anak didik, yakni diantaranya, melukis, menari dan taekwondo.

Dalam setiap aktivitasnya KBIT/TKIT Ar Raihan berupaya untuk selalu fokus pada tujuan pencapaian yang diinginkan. Oleh karenanya visi, misi dan target kami menjadi pedoman dalam setiap kegiatan belajar mengajar.

Kerjasama Anda sangat kami harapkan untuk memberikan masukan dan saran yang kiranya dapat meningkatkan kualitas KBIT/TKIT Ar Raihan untuk masa-masa berikutnya.


VISI :

Mewujudkan Lembaga Pendidikan KBIT/TKIT Ar Raihan yang religi, berwawasan pengetahuan dan teknologi serta cinta lingkungan.

MISI :

Menyelenggarakan Pendidikan Pra Sekolah yang berupaya melahirkan anak didik yang berakidah dan berakhlaq mulia, kreatif, mencintai ilmu, percaya diri dan berkepribadian mulia, trampil dalam kehidupan serta memiliki keperihatian sosial dan cinta lingkungan.

TARGET:

Setelah menjalani pendidikan di KBIT/TKIT Ar Raihan, peserta didik memiliki sikap perilaku yang mendukung pemilikian ketrampilan hidup (life skills), yakni, Bermain dan memiliki dorongan kuat untuk beramal sholeh, baik secara individu maupun sosial, Berakhlaq terpuji, yaitu memiliki kecerdasan emosional, sosial, moral dan spiritual, memiliki adversity quotient (keuletan, kesabaran dan ketabahan) yang tinggi, serta cinta lingkungan hidup. Cinta dan trampil dalam belajar dan pengembangan ilmu. Kreatif, inovatif, komunikatif dan penuh percaya diri (self confidence)

LEGALITAS:

Akte notaris Hj. Ofiyati Shobriyah, SH. No. 02/18 September 2004

Kep. Menkum & HAM No. C-2020.HT.01.02.TH 2005

Izin Operasional Diknas : 421.1/635/Dis P&K/2006

Izin Operasional Diknas : 421.1/643/Dis P&K/2006


2 komentar:

Anonim mengatakan...

Sebelumnya terima kasih saya ucapkan kepada KBIT Ar Raihan yang saya lihat sudah cukup baik. Dengan dasar agama dan akhlak yang baik, guru-guru KBIT Ar Raihan bias melakukan pendekatan dan memberikan materi pelajaran kepada anak-anak mereka bagaikan magnet. Segala ucapan dan pelajaran yang diberikan selalu ditiru dan diikuti dirumah.
Alhamdulillah, anak kami kini telah pintar dalam hal menghafal doa sehari-hari ataupun mengerjakan tugas sekolah lainnya di rumah.

Kami sadar, bahwa sebagai orang tua kami jarang dirumah, dan itu membuat kami jarang untuk belajar bersama. Untuk itu, kami sangat berterima kasih kepada guru-guru KBIT Ar Raihan yang telah menjadi tangan kami, wakil kami, orang tua untuk mengajari anak-anak kami tentang agama, akhlaq dan ilmu pengetahuan. Thanks, A lot

- Mama Asti –

pa' dien mengatakan...

Arraihan memang TOPBGT ... mudah-mudahan Visi dan Misi yang dicanangkan oleh Arraihan dapat diimplementasikan sehingga mendapat lulusan yang cerdas Imannya, baik akhlaknya dan santun orangnya amin ... sukses terus

- Trims Pa Udin ALBES -

Tk Islam Terpadu Arraihan

Buat Lencana Anda